background img

EMPAT JALAN BARU BELUM AMAN DILALUI

4 years ago written by

Balikpapan – Empat nama jalan di Balikpapan resmi berganti nama pada Februari 2015 lalu. Namun sayangnya keempat jalan tersebut sampai saat ini belum aman dilalui, lantaran tidak dilengkapi fasilitas penunjang seperti marka tengah, marka tepi dan rambu lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Balikpapan Sudirman Djayaleksana Rabu (12/10) mengungkapkan, yang menjadi kendala belum terpenuhinya fasilitas tersebut karena faktor anggaran. “Untuk papan nama jalan sudah ada dan tinggal dipasang, namun untuk fasilitas lainnya memang sedang kita anggarkan,” ujarnya.

Terkait jumlah anggaran yang dibutuhkan, Sudirman mengaku pihaknya masih melakukan pendataan lapangan. “Anggaran tergantung panjang jalannya dan melihat jumlah belokan,” ungkapnya. Dari empat nama jalan tersebut yang sudah berganti secara definitif ada dua, yakni Jalan Beller berganti nama menjadi jalan Mayor Pol Zainal Arifin, dan jalan AMD Manunggal berganti nama menjadi jalan Letjen TNI ZA Maulani yang menghubungkan jalan Masrma Iswahyudi dengan jalan MT Haryono. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *