background img

EDAR SABU, PEKERJA TPA DICIDUK

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pria berinisial OM (34) harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Pekerja di sebuah TPA itu diciduk oleh jajaran Sat Resnarkoba Polresta Balikpapan karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu.

Kepala Bagian Operasional ( KBO) Sat Resnarkoba Polresta Balikpapan, Iptu Tri Ekwan menjelaskan, pengungkapan kasus terjadi pada 8 Agustus 2020. Berawal dari laporan masyarakat bahwa di Jalan MT Haryono tepatnya di Gang Binjai sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

“Pengungkapan ini menurut informasi masyarakat. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seseorang dengan inisial OM di TKP,” kata Iptu Tri Ekwan saat pers rilis, Selasa (11/8).

Saat diamankan, lanjut Iptu Tri, di tangan kanan tersangka menggenggam sebuah bungkus rokok. Yang di dalamnya ditemukan barang bukti sabu sebanyak dua poket dengan berat 20,28 gram.

“Tersangka mengakui kalau barang itu miliknya. Ia juga mengaku sudah melakukan transaksi sebanyak dua kali.,” ujarnya.
Ditanya dari mana tersangka mendapatkan barang haram tersebut, Iptu Tri menyebut jika tersangka mendapatkannya dari seseorang yang pernah kenal dekat dengannya.
“Sabu itu didapat dari seseorang.

Dulunyamereka saling kenal. Dan sabu itu akan dijual kembali. Jadi tersangka seorang pengedar,” ungkapnya.Tersangka sendiri diketahui seorang pekerja di TPA. Hal itu dibenarkan tersangka saat dicecer pertanyaan oleh awak media. “Iya pak. Saya kerja di TPA Manggar. Bagian semacam marketing, karena saya satu-satunya di Balikpapan,” ucap OM.

Akibat perbuatannya, tersangka disangkakan dengan pasal 112 ayat 2 dan 114 ayat 2 UU NO 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *