background img

DUET PANGDAM KAPOLDA PIMPIN GOWES HUT TNI

4 years ago written by

Balikpapan – Kegiatan Sepeda Gembira yang merupakan  salah satu rangkaian HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-71 ditutup dengan senam maumere dan lagu Kemesraan di Lapangan Batalyon 600 Raider/Modang, Manggar, Balikpapan, Jumat (30/9), pukul 09.00 Wita (30/9). Senam dan menyanyi bareng yang ini diikuti ratusan anggota TNI, Polri, dan komunitas sepeda ini mencerminkan keakraban.

Gowes bareng menempuh jarak 21Km dimulai pukul 06.00 Wita itu bermula dari Markas Kodam VI Mulawarman, Jl. Sudirman dan berakhir di Batalyon 600 Raider/Modang, Manggar, Jl. Mulawarman sekitar pukul 08.30 Wita. Duet Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin memimpin rombongan gowes di barisan depan dengan kecepatan sedang, diikuti pesepeda dari keluarga besar TNI dan Polri serta komunitas. Turut bersepeda CEO Kaltim Post Group Ivan Firdaus dan Direktur Tatang Setyawan.

Pangdam mengatakan, acara peringatan HUT TNI ke-71 mengangkat tema Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian. Perayaan dilangsungkan sederhana dan akan ditutup dengan upacara yang akan dilaksanakan 5 Oktober 2016 dan dilanjutkan acara syukuran.

Johny mengatakan, saat ini anggota atau prajurit yang berada di Kodam VI Mulawarman berjumlah sekitar 16 ribu orang. Dia berpesan kepada seluruh prajurit untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik, termasuk menjaga keamanan negara dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan di Indonesia. Karena antara keamanan dan pembangunan saling berkaitan. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *