background img

DUA LEDAKAN, 8 RUMAH DILALAP API

4 years ago written by

26 OCT 2016 - 11

26 OCT 2016 - 10

Balikpapan – Kebakaran kembali terjadi di Jalan Letjen Suprapto, RT 12,  Baru Ulu, Balikpapan Barat, Rabu (26/10). Peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 Wita. Menurut saksi mata, api berasal dari rumah salah satu warga bernama Jono.

Roslina (46) salah satu warga menyebut sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar ledakan dua kali. Suara tersebut berasal dari rumah milik Jono yang berada tepat di depan rumahnya.  “Setelah ledakan terdengar, tak sampai 5 menit tiba-tiba langsung terlihat api dari rumah pak Jono dan langsung membesar,” ungkapnya. Beruntung rumah milik Roslina tak ikut dilalap api. Ketua RT 12 Noerdiansyah mengatakan, ada 8 rumah terbakar yang dihuni 16 KK dengan 56 jiwa. Saat ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. “Beberapa bangunan rumah terlihat hancur dan roboh,” tuturnya.

Sementara pihak Kepolisian Balikpapan Barat saat ini tengah melakukan investigasi dan pemeriksaan terkait penyebab kebakaran tersebut. “Pemilik rumah telah kami amankan untuk kepentingan penyelidikan,” ujar Kapolsek Balikpapan Barat, I Putu Yasa. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun berdasarkan keterangan warga, api diduga dari ledakan kompor gas yang berada di dalam rumah Jono. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *