background img

DUA KEBAKARAN KETUK HATI DEWAN

4 years ago written by

Balikpapan – Peristiwa musibah kebakaran dua hari berturut-turut yang terjadi di Kota Minyak seyogianya mengetuk hati para wakil rakyat di gedung DPRD Balikpapan, jalan Jend Sudirman. Lewat Wakil Ketua Komisi III Mauliddin, anggota legislatif lainnya diharapkan ikut tersentuh untuk memberikan bantuan pada warga yang menjadi korban. “Saya akan memberikan sumbangan kepada korban kebakaran tersebut,” ujar Mauliddin Kamis (27/10) tanpa menyebut bentuk santunan, apakah dana atau natura. Ia juga mendorong instansi terkait dalam hal ini Disnakersos untuk memberikan bantuan kepada para korban. “Minimal bantuan berupa tempat penampungan dan pakaian,” kata Mauliddin.

Program bantuan yang diberikan setidaknya sama seperti yang pernah dilakukan beberapa waktu lalu, yaitu rumah sewa, pakaian, dan keperluan sekolah anak-anak korban kebakaran. “Kebutuhan anak sekolah harus diutamakan dan diupayakan. Oleh karena itu, saya berharap agar Pemkot lebih peka dalam melihat kebutuhan para korban,” kata Mauliddin.

Kebakaran yang terjadi secara berturut-turut di dua tempat, Selasa (25/10) di RT12 Kelurahan Damai, dan Kamis (26/10) di Kampung Baru Ulu tersebut menghanguskan 16 rumah dengan total kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Ada 34 KK dengan 118 korban jiwa kehilangan tempat bernaung. Sejumlah anak-anak korban kebakaran pun tak pergi ke sekolah, lantaran seragamnya ikut terbakar. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *