background img

DRAMA KOLOSAL HUT TNI SITA PERHATIAN

4 years ago written by

Balikpapan – Rangkaian upacara peringatan HUT TNI ke-71 dilaksanakan pagi tadi (5/10) di Lapangan Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman, Jl. Sudirman Balikpapan. Acara yang dihadiri Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Safaruddin dan Walikota Rizal Effendi ini diikuti pasukan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, beserta undangan yang datang dari dalam dan luar Balikpapan.

Drama kolosal yang digelar seusai upacara menjadi yang paling menyita perhatian. Teatrikal tentang perjuangan dan kegigihan para pahlawan mempertahankan Balikpapan dari para penjajah ini diperankan oleh para anggota TNI, PNS, dan pekerja seni. Terlihat juga Dandim 0905/Balikpapan Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana berperan sebagai panglima tentara Belanda.

Drama kolosal dukungan Disporabudpar dan Dewan Kesenian Balikpapan ini sengaja disuguhkan agar masyarakat mengetahui dan selalu ingat bagaimana perjuangan para pahlawan Balikpapan. Turut menyaksikan drama kolosal dua putri dari pelaku pejuang Balikpapan, Sumaria Daeng Toba dan Rusdiana. Sumaria anak dari pejuang Daeng Toba, dan Rusdiana anak dari Nazaruddin. Keduanya mendapat apresiasi dari Kodam Mulawarman.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing mengatakan, ketulusan, keikhlasan dari pejuang Balikpapan ini kita tularkan sebagai modal generasi pemuda di masa mendatang. Acara hari ini ditutup dengan acara syukuran potong tumpeng beserta pengumuman juara lomba yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *