background img

DPRD TAGIH JANJI MENKEU GUNAKAN DANA PRIBADI

4 years ago written by

Balikpapan – DPRD Kota Balikpapan akan mendatangi Kantor Kementerian Keuangan RI di Jakarta untuk menagih janji Pemerintah Pusat mencairkan Dana Bagi Hasil (DBH) tahun 2015. Pada September 2016 lalu, Menteri Keuangan rencananya mengucurkan dana sisa DBH 2015 sebesar Rp 52 miliar pada bulan Oktober ini.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh Rabu (12/10) mengatakan, dengan kondisi keuangan yang sedang defisit, pihaknya akan tetap berangkat untuk menagih janji tersebut menggunakan dana pribadi. “Rencana kami berangkat ke Jakarta Jumat,14 Oktober 2016,” kata Abdulloh.

Dikatakan, tujuan mendatangi Kantor Kementerian Keuangan tersebut untuk memastikan kapan DBH akan dicairkan. “Sekarang sudah memasuki bulan Oktober, namun tanda-tanda pencairan dana tak kunjung ada,” katanya.  Keuangan Pemerintah Kota Balikpapan saat ini sedang defisit sekitar Rp42 miliar. Padahal, Pemkot dan DPRD sudah memangkas beberapa proyek pembangunan di Kota Balikpapan. “Jika DBH yang dijanjikan Pusat tersebut terealisasi, maka hal itu akan menutupi defisit keuangan kota saat ini,” ujar Abdulloh. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *