background img

DPRD Minta Pemkot Bangun Sekolah Lebih Banyak

4 years ago written by

Balikpapan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan meminta kepada pemerintah kota Balikpapan untuk membangun sekolah baru lebih banyak. Hal ini lantaran jumlah siswa yang lulus tidak berbanding lurus dengan jumlah sekolah yang ada.
Wakil Ketua DPRD, Syarifudin Oddang mengatakan bahwa pemerintah harusnya jeli melihat permasalahan ini jauh-jauh hari sebelumnya. Pasalnya saat ini jumlah siswa yang lulus tak berbanding lurus dengan jumlah sekolah yang ada. Tak ayal banyak siswa yang harus terlempar dari persaingan pendaftaran penerimaan siswa baru di sekolah negri hingga akhirnya masuk di sekolah swasta ataupun pindah sekolah keluar kota.
Namun keterbatasan anggaran pemerintah menjadi penyebab utamanya. Hal itupun diakui oleh Oddang yang mengatakan bahwa pemerintah kota minim anggaran untuk membangun sekolah baru. Padahal sejatinya pemerintah dituntut untuk membangun sekolah baru minimal satu sekolah dalam satu tahun.
Oddang menegaskan bahwa pemerintah kota harus segera menangani permasalahan ini dengan cepat. Pasalnya sesuai konstitusi amanat Undang-Undang bahwa pemerintah harus mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan formal. Untuk itu pihaknya akan melakukan pemantauan dan evaluasi kedepannya dalam permasalahan pendidikan. (Riyadi/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *