background img

DPRD DORONG IMIGRASI TINGKATKAN PELAYANAN

4 years ago written by

Balikpapan – DPRD Balikpapan mendorong Imigrasi agar terus meningkatkan mutu pelayanan. Hal ini disuarakan Ketua Komisi 1 Sukri Wahid, Selasa (18/10). Menurutnya, keterbatasan fasilitas membuat kantor pelayanan dokumentasi resmi keluar negeri itu belum maksimal.

Dikatakan, selama ini booth registrasi di Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan hanya ada dua, sehingga sulit untuk memaksimalkan pelayanan. Bila melihat rasio, idealnya ada empat atau enam booth. Menurut Syukri, saat ini Kantor Imigrasi di jalan Jenderal Sudirman itu masih menggunakan system nomor urut dalam pelayanannya. Dengan terbatasnya booth, maka menjadi hambatan untuk proses penerbitan dokumen. Paspor baru bisa selesai dalam tiga hari, padahal seharusnya bisa lebih cepat.

“Saya sudah sampaikan pada pembahasan APBD murni untuk menunjang pelayanan Imigrasi Balikpapan. Misalnya dibantu dari dana hibah, apalagi anggarannya tidak terlalu besar,” katanya. Syukri menjelaskan, terkait pengajuan biaya penambahan fasilitas itu November nanti akan dibahas. Anggaran per booth sekira Rp 40 juta.

Seperti diberitakan, kantor Imigrasi di Kelurahan Klandasan Ulu itu sangat tidak layak. Selain sempit, hanya ada dua booth untuk registrasi. Pemkot segera membangun gedung baru enam lantai senilai Rp 58 miliar tahun 2017. Sedianya dibangun tahun ini, namun ditunda karena terbentur defisit keuangan daerah. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *