background img

DPRD BERSIH NARKOBA, BELUM BISA DIPASTIKAN

4 years ago written by

Balikpapan – Heboh video dua oknum anggota DPRD salah satu kabupaten di Sumatera Barat sedang pesta narkoba jenis sabu yang beredar luas di media sosial, kembali menggemparkan publik. Sebelumnya anggota dewan Kutai Kartanegara juga tertangkap sedang mengonsumsi barang haram itu. Rentetan kasus ini seolah membuat simpati masyarakat terhadap lembaga legislatif tersebut menurun. Krisis kepercayaan itu merembet hingga ke setiap daerah. Tak terkecuali di Balikpapan.

Padahal, kasus ini bertentangan dengan misi pembangunan moral dan mental bangsa yang selama ini selalu dikampanyekan pemerintah secara nasional dengan semboyan Revolusi Mental. Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh angkat bicara soal itu. Dirinya mengatakan, DPRD Balikpapan harus bersih dari narkoba. Tak hanya itu, ia juga tak gentar bila pihaknya ditantang melakukan tes penggunaan narkoba.  “Alhamdulillah, DPRD Balikpapan masih steril. Kami siap kapan saja jika diminta oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Balikpapan untuk melakukan tes urine, bahkan juga tes rambut,” ujar Abdulloh saat ditemui KPFM di gedung DPRD, Kamis (20/10).

Namun saat ditanya apakah dirinya menjamin bahwa seluruh anggota DPRD Balikpapan tak ada yang mengkonsumsi barang haram tersebut, Abdulloh mengatakan belum bisa memastikan. “Semua itu tergantung dari hasil pemeriksaan. Namun yang perlu ditekankan adalah DPRD Balikpapan selalu siap jika diminta untuk melakukan tes narkoba,” ujar Abdulloh. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *