background img

DPRD Akan Bangun Pasar Hewan di Gn. Binjai

5 years ago written by

Menjamurnya pedagang hewan kurban musiman di Balikpapan dinilai sebagian pihak mengganggu keindahan kota, Komisi II DRPD Balikpapan akan mengusulkan pembangunan pasar hewan agar tidak ada lagi aktifitas jual beli hewan di tepi jalan.
Abdul Yazid selaku ketua Komisi II DPRD Balikpapan mengatakan, maraknya pedagang hewan ternak dadakan seperti kambing dan sapi menjelang Idul Adha di sepanjang jalan umum sangat mengganggu estetika keindahan kota, namun para pedagang juga tidak bisa disalahkan karena di Balikpapan sendiri masih belum ada pasar hewan.
Atas kondisi tersebut, Komisi II DPRD akan membangun pasar hewan yang ditujukan selain sebagai tempat jual beli hewan kurban, nantinya diharapkan dapat pula diintegrasikan sebagai lokasi wisata edukasi peternakan dan tempat penggemukan hewan sapi.
Abdul Yazid menambahkan, pembangunan akan dimulai pada tahun 2017 dan pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan mengusulkan pembangunan nantinya pasar hewan ada di kawasan Gn. Binjai.
 
(Adam Derari)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *