background img

DLH BIDIK 10 PENGEMBANG PENYEBAB BANJIR

3 years ago written by

Balikpapan – Permasalahan banjir di Balikpapan yang hingga kini belum teratasi, diharapkan menemukan solusi. Setidaknya setelah Dinas Lingkungan Hidup (DLK) Balikpapan tergerak melakukan peninjauan lebih detail terkait penyebab banjir yang acap terjadi belakangan ini.

DLH serta beberapa pihak terkait lainnya mengambil langkah dengan cara memberi perhatian khusus kepada 10 pengembang yang diperkirakan memberikan kontribusi banjir, khususnya di kawasan jalan MT Haryono dan sekitarnya.

Kepala DLH Kota Balikpapan Suryanto mengatakan, dari hasil peninjauan pihaknya yang sudah dilaporkan ke Pemerintahan Kota, ternyata ada sepuluh pengembang yang harus mendapat perhatian khusus. “Mereka yang sangat berperan terhadap banjir yang terjadi di kawasan MT Haryono. Jadi mereka diatasi dulu,” ujar Suryanto kepada KPFM, baru-baru ini.

Saat peninjauan itu, lanjut Suryanto, hal umum yang ditemukan sebagai penyebab banjir adalah pengembang tidak memperhatikan fungsi bozemnya dengan baik. “Mereka memang mengalokasikan lahan untuk bozem dan membuatnya. Tetapi fungsi bozemnya yang kurang mendapat bimbingan, sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya,” paparnya.

Untuk selanjutnya, setelah sepuluh pengembang ini teratasi, pihaknya akan bergerak meninjau kawasan lain yang menjadi langganan banjir, serta mengamati pengembang yang segera mendapat perhatian khusus. Namun Suryanto enggan menjelaskan, siapa saja sepuluh perusahaan pengembang yang dibidik tersebut. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *