background img

DISKON 17 HOTEL UNTUK JKN KIS

3 years ago written by

Balikpapan – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan manfaat lebih bagi pemegang JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat). Dengan menunjukkan kartu tersebut, maka akan mendapatkan potongan harga untuk 17 hotel di Balikpapan, mulai bintang tiga sampai bintang lima.

“BPJS Kesehatan memberikan keuntungan lebih. Dengan menunjukkan kartu JKN-KIS mendapatkan potongan 15 hingga 68 persen. Keuntungan ini bisa dinikmati pemilik BPJS Kesehatan atau kartu JKN-KIS meskipun dari luar kota,” ujar Kabid Perluasan Kepesertaan dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Balikpapan Sari Wahyu saat talkshow pada program KK Jessica KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Senin (10/7). Sari Wahyu didampingi Kabid Umum dan Komunikasi Publik Didin Budi Cahyono.

Dikatakan, BPJS Kesehatan juga memberikan benefit lainnya, seperti program Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) yaitu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan, dan BPJS Kesehatan.

“Program ini untuk memelihara kesehatan peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis atau berpotensi memiliki penyakit kronis, sehingga dapat mencapai kualitas hidup yang optimal,” ujarnya.

Disinggung jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan di Balikpapan, Sari Wahyu menyebutkan data per 30 Juni 2017 sudah mencapai 610.346 peserta atau 86 persen. “Diharapkan 14 persen masyarakat yang belum mendaftar bisa segera mendaftar melalui online, atau kelurahan tempat tinggal dan melalui kader, sebelum 31 Desember 2018,” jelasnya.

Sedangkan untuk perubahan data dan perubahan fasilitas kesehatan, lanjutnya, bisa melalui JKN Mobile yang didownload melalui gadget atau smartphone, tanpa harus datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan. Hotline BPJS Kesehatan bisa menghubungi 1500 400. (JESSICA/KPFM)

Article Categories:
Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *