background img

DISHUB KEHILANGAN 10 MILIAR

4 years ago written by

Balikpapan – Pemerintah kota Balikpapan terpaksa memotong anggaran Dinas Perhubungan (Dishub) sebesar Rp 10 miliar. Nilai ini 44,33 persen dari Rp 23 miliar. Sehingga yang teralokasi hanya Rp 13 miliar pada APBD 2016. Pemangkasan ini merupakan buntut dari rasionalisasi anggaran yang dialami pemerintah kota sehingga harus mengkaji ulang program tahun 2016.

Kepala Dinas Perhubungan kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengungkapkan, pemotongan tersebut merupakan hasil  keputusan rapat final seluruh SKPD dan DPRD di ruang rapat DPRD Balikpapan, Senin (3/10). Hampir seluruh program prioritas di dinas yang dipimpinnya itu terkena pemotongan anggaran.

Yang paling vital adalah program pergantian trafficlight atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) dan Area Traffic Control System (ATCS) yang berada di setiap persimpangan jalan. “Tahun ini kami merencanakan menambah satu ATCS dan pergantian APILL yang berada di Kebun Sayur. APILL kita yang ada itu dibangun sejak tahun 2007, tetapi sudah tidak diproduksi lagi. Apalagi diameternya hanya 20 cm. Sementara produksi baru untuk APILL ini membutuhkan lampu yang diameternya 30 cm,” ungkapnya.

Sudirman menjelaskan, dari dua program yang membutuhkan dana sekitar satu miliar tersebut hanya satu program yang terealisasi tahun ini, yakni pergantian APILL. Sementara untuk penambahan Close Circuit Television (CCTV) di persimpangan jalan akan terealisasi tahun depan. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *