background img

DISHUB BUAT REKAYASA LALIN DI BIC

3 years ago written by

Balikpapan – Untuk melancarkan arus lalu lintas saat Salat Id Idul Fitri 1438 Hijriyah yang jatuh pada 25 Juni mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) akan membuat rekayasa lalu lintas (lalin) untuk menghindari penumpukan kendaraan sekitar Balikpapan Islamic Center (BIC) jalan Belibis, Gunung Bahagia.

Kepala Dishub Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, pihaknya akan menyiapkan dua akses jalan untuk memasuki area BIC saat pelaksanaan Salat Ied nanti. “Evaluasi dari tahun lalu, tahun ini kami membuat dua akses jalan supaya tidak ada penumpukan kendaraan yang mengakibatkan macet total. Diharapkan dua akses jalan ini bisa memperlancar arus lalu lintas, mengingat banyak sekali jamaah yang ingin melaksanakan salat di BIC,” ujarnya saat diwawancarai pada Selasa (20/6).

Sudirman melanjutkan, bagi pengendara yang datang dari arah Balikpapan Baru dapat masuk lewat jalan Tiung. Sementara untuk pengendara yang datang dari arah BSCC Dome dapat masuk melalui jalan Punai. Untuk akses keluarnya dapat melalui jalan Pipit dan jalan Lingkungan. “Untuk lebih jelasnya kami akan memberikan grafis lalu lintas area BIC,” tambahnya.

Sementara, untuk menghindari penumpukan kendaraan yang parkir di area BIC, masyarakat dapat memanfaatkan alternatif lahan parkir yang berada di salah satu sisi jalan perumahan di sekitar area tersebut. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *