background img

Penderita Penyakit ISPA dan DBD Meningkat!

4 years ago written by

Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dalam waktu dekat akan membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat kota Balikpapan, hal tersebut dilakukan karena kondisi kabut asap yang terus berkepanjangan di Balikpapan sangat berbahaya bagi kesehatan.
Dr. Ballerina Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan saat ditemui di kantor Walikota Balikpapan mengatakan, pembagian ribuan masker tersebut nantinya akan dilakukan di setiap lampu merah, masker tersebut dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang melintas. Dr. Ballerina menambahkan, dampak dari kabut asap yang sedang terjadi sekarang, membuat jumlah penderita penyakit ISPA meningkat drastis.

Korban Meninggal AKibat DBD Meningkat 5%

Nampaknya korban meninggal akibat menderita penyakit DBD di Balikpapan terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Dr. Ballerina Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan menjelaskan, kalau melihat dari data yang tercatat saat ini, jumlah kasus DBD dari awal tahun 2015 hingga September 2015 ini menurun, tetapi korban yang meninggal mengalami peningkatan. Dr. Ballerina menambahkan, jika dilihat pada tahun 2014 lalu jumlah korban meninggal akibat DBD mencapai 14%, namun jika dibandingkan dengan tahun 2015 ini jumlah korban meninggal akibat penyakit DBD mencapai 19%.
Data tersebut membuktikan bahwa jumblah korban meninggal akibat penyakit DBD meningkat hingga 5% dari tahun lalu.
 
(Fredy Janu)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *