background img

DICIDUK SIMPAN SABU DALAM BUNGKUS KOPI

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ada-ada saja cara pengedar narkotika untuk mengelabui pihak kepolisian. Seperti yang dilakukan seorang pengedar berinisial TF (25). Dia menyimpan barang dagangannya pada sebuah bungkus kopi. Namun berkat kejelian, Satuan Reskoba Polres Balikpapan berhasil mengamankan tersangka pemilik barang haram tersebut.

Warga asal Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar) ini diciduk polisi di pinggir jalan di belakang salah satu masjid di kawasan Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara (Balut) pada, Sabtu (25/5). Dari tangannya petugas mengamankan sabu seberat 6,45 gram yang disembunyikan di dalam bungkus kopi.

Kasatresnarkoba AKP Bambang Hardianto mengatakan, penangkapan TF ini bukan secara kebetulan. Dia sudah menjadi target operasi oleh anggota Satuan Reskoba Polres Balikpapan. “Kami amankan dari tangan tersangka sabu dan alat komunikasi yang diduga sebagai alat transaksi sabu. Kasus ini masih kami kembangkan,” katanya.

Bambang menjelaskan, saat ditangkap TF sedang menggenggam kemasan bungkus kopi di tangannya. Bungkusan tersebut yang digunakan untuk menyimpan sabu agar tidak ketahuan oleh siapapun.  “Saat itu sabu dalam bungkus kopi dipegang tersangka,” ujarnya.

Saat dimintai keterangan, tersangka mengaku mendapat barang haram tersebut dari pengedar inisial AB yang juga masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak Kepolisian. “Tersangka mengaku kenal dari handphone dan pelaku tidak pernah ketemu langsung dengan DPO,” ungkapnya.

Tersangka TF terbukti melawan hukum. Atas perbuatannya TF dijerat pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukuman di atas 5 tahun. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *