background img

DI PHK, KS JADI PENGEDAR

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seorang pria berinisial KS (35) diciduk polisi. Dia ditangkap jajaran Sat Resnarkoba Polresta Balikpapan karena terlibat sindikat pengedar narkoba.
Dari tangannya petugas mengamankan sabu seberat 50,2 gram. Atas dasar itu, petugas menjeratnya dengan pasal 112 ayat (2) dan 114 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman penjara minimal enam tahun dan maksimal sembilan tahun.

Ditemui di Mapolresta Balikpapan, KS mengaku nekat menjadi pengedar sabu lantaran baru saja di PHK dari kerjaanya di bidang ekspedisi. “Di PHK kemarin, makanya pilih begini,” katanya saat dicecer pertanyaan oleh awak media usai pers rilis, Selasa (28/7).

Awalnya, lanjut warga Jalan Manunggal Gunung Bakaran RT 22, Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan ini, dirinya cuma sebagai pemakai. Hingga akhirnya tergiur menjadi pengedar. “Awalnya make aja. Baru juga jadi begini (pengedar, Red),” ujarnya.

Namun, sepak terjangnya harus berakhir setelah diamankan oleh Sat Resnarkoba Polresta Balikpapan di Jalan MT Haryono. Tepatnya di Gang Tanjung pada Sabtu (25/7).
“Sebelumnya, pelaku satu minggu kita amati. Dan berhasil kita amankan di MT Haryono saat mengambil sabu. Pelaku ini memang sudah Target Operasi (TO),” ucap KBO Resnarkoba Polresta Balikpapan, Iptu Tri Ekwan.

Saat diamankan, petugas menemukan barang bukti sabu 50,2 gram yang dikemas di dalam sebuah minuman kemasan bermerek. “Selain sabu kita juga amankan satu buah handphone milik tersangka yang digunakan untuk berkomunikasi,” tandas Iptu Tri. Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *