background img

DI BALIKPAPAN JOKOWI PECAHKAN TAWA

4 years ago written by

Balikpapan – Bukan hal sulit bagi Presiden Jokowi untuk mengambil simpati masyarakat Kaltim, khususnya warga Balikpapan. Tak hanya humanis dan murah hati, ia juga acap memancing tawa karena kejenakaannya saat berpidato.

Seperti pada acara Pemberian Sertifikat Tanah di BSCC Dome, Jokowi mendapatkan lebih dari 20 kali tepuk tangan yang diiringi tawa audiens. Puncak tawa para undangan tersebut pecah saat Jokowi memanggil salah satu warga Nunukan bernama Putra untuk berdiri di sampingnya. Presiden Jokowi kemudian menantang Putra untuk menghafalkan teks Pancasila. Akibat nervous, Putra pun salah dalam menghafalkan teks lima dasar negara tersebut. Kejadian ini disambut tawa oleh seluruh hadirin.

Mendengar tawa ribuan undangan tersebut, sontak Jokowi pun merespon. “Kalian enak, dia gugup karena dekat dengan saya. Kalau kalian yang di sini, paling sama juga,” ucap Jokowi yang disambut gemuruh tawa audiens untuk kesekian kalinya.

Candaan Jokowi tak hanya sampai di situ. Saat berpidato pada Program Pemberian Makanan Tambahan di Lapangan Bima Sakti, Mako Lanud Sepinggan, ia juga membuat seluruh audiens tertawa. Acara tersebut dihadiri oleh 250 ibu hamil.

Awalnya, nada pidato Jokowi agak formal dan resmi. Namun ia kaget melihat dan mengetahui bahwa acara tersebut dihadiri ratusan ibu hamil. “Jumlah ibu hamil ada 250 orang. Waduh kok banyak yang hamil ini?” tanyanya dengan nada canda. Hal ini pun disambut tawa oleh seluruh audiens. Bahkan salah satu ibu tengah mengandung sambil tertawa berkata, “semua ini karena musim hujan Pak, jadi banyak yang hamil.” Celetukan ini disambut ger yang hadir.

Jokowi juga berhasil membuat seluruh peserta Sosialisasi Amnesty Pajak (TA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan di Hotel Platinum, Senin (5/12) pukul 16.00 Wita menghambur tawa. Pasalnya, dalam pidatonya ia menyinggung kontribusi wilayah Kalimantan pada TA yang masih rendah yaitu hanya sekitar 1,8 persen dari total wajib pajak yang seharusnya ikut TA.

Sambutan hangat riuh tepuk tangan dari audiens saat Presiden berada di podium dibalasnya dengan sindiran. “Jangan tepuk tangan kalau belum bayar pajak,” ujar Jokowi. Ucapan ini lagi-lagi memecahkan tawa dan banjir tepuk tangan dari ratusan undangan. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *