background img

DEWAN SARANKAN BPJS JEMPUT BOLA

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menyarakan agar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) melakukan jemput bola dalam proses pelayanan terhadap masyarakat.
Demikian disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Mieke Heny, saat menerima kunjungan dari BPJS Kesehatan cabang Kota Balikpapan, Kamis (27/6). Menurutnya, pelayanan jemput bola sangat membantu karena memudahkan masyarakat dalam setiap kepengurusan BPJS.
“Saran kami harus jemput bola, misalnya kerjasama dengan Telkomsel melalui SMS, WA dan telefon atau memakai mobil keliling. Bisa juga menyediakan tempat khusus di mal atau perumahan seperti mobil pembuatan SIM dan STNK.” kata Mieke di hadapan rombongan BPJS Kesehatan Balikpapan yang dipimpin kepala cabang, Sugiarto.
Pada kesmpatan yang sama, anggota Komisi IV Aminuddin yang mendampingi Mieke Heny menerima rombongan menyampaikan, jika adanya keterlambatan atau tunggakan yang tidak diberikan jaminan kesehatan untuk berobat sebelum dilunasi, sangat memberatkan masyarakat.
“Nah, saran kami agar tunggakan yang dimaksud bisa dicicil. Namun demikian, masyarakat tetap bisa berobat atau dilayani oleh BPJS,” ujar Aminuddin.
Sementara Kepala Cabang BPJS Kesehatan Balikpapan Sugiarto mengatakan, jika pertemuannya dengan DPRD untuk meminta arahan serta saran demi suksesnya program jaminan kesehatan kepada warga Kota Balikpapan.
“Kedatangan kami ke sini tidak lain hanya minta saran dari Komisi IV DPRD. Utamanya soal kesehatan, sehingga nantinya program kesehatan untuk masyarakat bisa berjalan sesuai harapan kita semua,” kata Sugiarto.(FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *