background img

Dewan Pendidikan Minta Pengelolaan SMA/SMK Tetap di Kabupaten/ Kota

4 years ago written by

Balikpapan – Ketua Dewan Pendidikan Kota Balikpapan Subianto meminta proses pengambilalihan pengelolaan SMA/SMK oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim dihentikan. Hal itu sejalan dengan wacana menteri tentang pengembalian pengelolaan sekolah SMA/SMK ke kabupaten/kota. Di tempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Muhaimin justru mengatakan hal yang sebaliknya.

Muhaimin siang tadi menjelaskan, saat ini proses pemindahan tersebut masih terus berlangsung. Sebab sesuai rencana, terhitung mulai tanggal 1 Januari 2017 semua pengelolaan pendidikan menengah itu akan dipegang oleh pemerintah Provinsi. Jadi kalau ada informasi bahwa MK membatalkan keputusan untuk SMA/SMK pindah ke provinsi, sampai sekarang belum ada bukti tertulis. Bentuknya masih informasi.

Muhaimin juga mengatakan, saat ini semua P3D-nya (personil, peralatan, pembiayaan, dan dokumen) Bidang Dikmen sudah berada di provinsi dan sampai sekarang edaran perihal pemindahan wewenang itu belum dicabut. Artinya, Dinas Pendidikan Kota Balikpapan tidak boleh menganggarkan lagi pos anggaran untuk SMA/SMK di Januari 2017. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *