background img

Dewan Gelar FGD Empat Raperda Inisiatif DPRD Balikpapan

4 years ago written by

Balikpapan – DPRD kota Balikpapan gelar forum Focus Group Discussion (fgd) tentang empat raperda inisiatif DPRD kota Balikpapan  di Hotel Grand Tiga Balikpapan. Empat RAPERDA yang dibahas yakni Raperda  tentang izin penebangan pohon, raperda ketahanan pangan,  raperda pengelolaan dan pengendalian limbah beracun serta raperda penerapan kantong plastik berbayar.
Dalam FGD ini DPRD Balikpapan bekerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang menghadirkan sejumlah narasumber di antaranya Prof. Dr Suhanda yang membahas tentang limbah beracun dan Hamidi Masykur.
Acara cara yang berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh.
dalam sambutanya Abdulloh mengatakan pembuatan Perda ini diharapkan mampu memberi penguatan payung hukum yang selama ini sudah dibuat oleh letak kota melalui peraturan Walikota seperti pengolah limbah beracun plastik berbahaya.
Terkait limbah beracun, salah satu pembicara Prof Suhanda mengatakan pengelolaan dan pengendalian limbah beracun utama dalam penimbunan yang harus mengikuti metode dan prosedur yang sesuai aturan ditetapkan.
Dia menambahkan dalam memgimplementasikan pengelolaan limbah beracun penting termasuk terkait sanksi yang tidak merugikan pelaku usaha.

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *