background img

DELAPAN PINTU SURGA

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setiap manusia yang hidup pasti memiliki impian damai dan nyaman, baik di dunia maupun akhirat. Maka, jika ingin mendapatkan kenyamanan di dunia harus bekerja keras mendapatkan impiannya. Sementara untuk akhirat harus melakukan amal ibadah agar bisa meraih surga.

“Darussalam merupakan dua suku kata, yang artinya temapat yg damai yang allah gunakan untuk menyifati surganya. Di surga ada delapan pintu surga yang bisa kita pilih untuk memasukinya,” ucap ustadz Nasrul Hamdi Lc, MA saat tausiah singkat di program Sajadah (Sajian Amal Ibadah) radio KPFM 95.40 Mhz Balikpapan yang dipandu Elyana Sesil, Jumat (26/6). Program ini didukung Dompet Duafa Kaltim.

Nasrul menyampaikan, delapan pintu surga yang bisa kita dapatkan kuncinya dengan melakukan berbagai amalan soleh, karena disana Pintu khusus, pintu sholat, Pintu Puasa, Pintu sedekah, Pintu jihad, Pintu ilmu dan pintu la haula wala quwata illa billah.. Dan Pintu alwalid.

“Di dalam surga itu kita bisa merasakan kenyamanan tanpa beban apapun, bisa makan dan minum tanpa buang air. Keringat yang tidak berbau, pakaian yang bagus. Bahkan tidak menua walaupun kita meninggalnya di usia tua,” ujar Nasrul.

Selain itu, lanjutnya, amalan salam berupa hadis salam dengan cara menyebar salam, menyambung tali silaturahmi. Saling memberi makanan, lalu salat malam atau tahajud.

“jadi dengan mengucapkan salam seperti Assalamualaikum kepada siapapun yang kita temui, merupakan sebuah amalan baik. Sehingga mudah jika kita ingin menambah amalan agar mendapatkan kunci surga,” tutupnya.Sesil/Kpfm

Article Categories:
News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *