background img

Dedikasi Afgan Untuk Dunia Pendidikan

4 years ago written by

Balikpapan – Afgan Syahreza mendedikasikan dirinya untuk dunia pendidikan. Itu dilakukannya dengan cara mendonasikan royalti dari penjualan album terbarunya bertajuk Sides. “Saya akan sumbangkan sebagian dari penjualan album Sides untuk Indonesia Mengajar,” ujar Afgan kepada reporter Kpfm, kemarin. Afgan tak menyebut nominal.

Indonesia Mengajar (IM) adalah, lembaga nirlaba yang merekrut, melatih dan mengirim generasi muda terbaik bangsa ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengabdi sebagai pengajar muda di SD dan masyarakat selama setahun.

Afgan menyebut masa depan musik Indonesia ada di tangan generasi penerus, dan apa yang diajarkan ke mereka itu akan sangat berpengaruh pada intelektual mereka. “Semakin tinggi intelektual mereka, semakin bagus pula selera musiknya,” ujarnya. Ihtiar Afgan ini diakui banyak pihak untuk memajukan masa depan musik Indonesia, meskipun porsinya tidak sebesar yang lain.

Untuk mendongkrak penjualan album Sides yang diproduseri Trinity Optima Production, Afgan menggelar tur konser di lima kota, yakni Bandung, Medan, Balikpapan, Makassar dan Surabaya. Artis berlesung pipit ini akan menjumpai penggemarnya di BSCC Dome Balikpapan 30 September nanti. Ini penampilan perdana Afgan dalam konsep solo konser, namun ia ditemani bintang tamu Gita Gutawa. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *