background img

Dea N' Friends : Tax Amnesty – Part 2

4 years ago written by

Narasumber :
Bapak samon jaya ( kakanwil wilayah kaltim & kaltara  – kiri )
Claudia Devi ( Host )
Bapak Joseph A Saul (General Manager Garuda Indonesia Cabang Balikpapan )
Bapak Andi ( Pajak – kanan )
 
Dalam Program Dea N’ Friends Samon jaya mengungkapkan, target untuk tahun ini meningkat 40 % dibanding tahun 2015 lalu yang hanya sekitar Rp 17 Triliun. Diharapkan, dengan adanya Tax Amnesty ini, pendapatan akan meningkat. periode tebusan senilai 2% sudah berakhir, Sedangkan untuk periode oktober sampai akhir desember 2016 tebusan senilai 3%. Berbeda dengan UKM yang mendapat perlakuan khusus, termasuk para pelaku usaha di dunia maya seperti IG, facebook, dsb dikenakan tebusan hanya 0.5% .
Image yang selama ini terbentuk adalah, untuk mengurus pajak sudah di handle oleh masing-masing accounting di perusahaan. Padahal untuk perpajakan, adalah tanggung jawab per individu. Hal ini juga yang dikatakan bapak Joseph selaku GM Garuda Indonesia cabang Balikpapan. Selama ini dirinya hanya meminta bagian accounting yang mengerjakan. Tetapi sejak 3 tahun terakhir, dirinya mencoba untuk melaporkan sendiri SPT untuk dirinya.
Awlnya ada keraguan saat akan mengikuti tax amnesty, tetapi saat sudah mebndapat penjelasan dari bapak samon, dirinya akhirnya merasa lega. Bapak samon sendiri, bersedia memberikan penjelasan kepada masyarakat yang ingin menanyakan langsung tentang tax amnesty ini dengan membuka hotline di 0812 8080 745.

Article Categories:
Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *