background img

Dea and Friends : "Profesi Make Up Artist (MUA) Berpenghasilan Fantastis"

5 years ago written by

Host               : Claudia Devi (Dea) – GM Hotel Gran Senyiur
Narasumber : Septi Widodo (Kiri – pemilik Galeri Septi Widodo)
Dewika (Kanan – Tata Rias dan Dekorasi Pengantin Dewika)
Berawal dari larangan suami untuk berkarir, membuat Septi memilih untuk menekuni dunia rias pengantin. Septi, mulai terjun tahun 2008 dan mengikuti berbagai seminar, dan mendapat upah jasa hanya 2,2 juta untuk rias dan dekorasi pengantin di KM 15. Septi, pernah mendapat bayaran sampai dengan 40 juta untuk sekali rias. Profesi ini memang sangat menjanjikan. Tapi untuk kursusnya pun butuh dana yang tidak sedikit. Untuk belajar rias dengan seorang professional butuh dana sampai 15 juta untuk 4 jam belajar.
Tidak jauh berbeda dengan Septi, Dewika juga memilih profesi ini dikarenakan sering melihat ibu beliau yg juga berprofesi sama. Hanya saja untuk make up sekarang tidak bisa disamakan dengan make up jaman dulu, karna sekarang kiblat make up kearah MUA (make up artist). Dirinya tidak takut akan persaingan yang saat ini semakin ketat. Karna tetap memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya.
Mereka berdua memberikan masukan untuk yang baru akan terjun kedunia rias pengantin untuk terus belajar dan belajar, karna ilmu make up terus berkembang.
Septi yang memiliki gallery “SEPTI WIDODO” di Jl. Manunggal depan TPU BDS ini mengungkapkan, untuk tarif make up wisuda di patok Rp. 250.000 – Rp. 350.000. Sedangkan yang berminat untuk menggunakan jasa rias dan dekorasi Dewika, bisa datang langsung ke Jl. LKMD belakang kampus UNTRI.

Article Categories:
Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *