background img

DAMRI PETAKA BAGI ANGKOT

4 years ago written by

Balikpapan – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Balikpapan menentang kebijakan Dinas Perhubungan yang akan mendatangkan angkutan Damri. Pasalnya, kehadiran bus penumpang itu bisa mengancam keberadaan angkutan kota (angkot).

Ketua Organda Balikpapan Mubar Jumat (21/10) mengatakan, kedatangan Damri petaka bagi pengusaha angkutan umum di Balikpapan. Jika pemerintah Pemkot dalam hal ini Dinas Perhubungan bersikeras dengan kebijakannya, maka harus siap-siap menyediakan lapangan pekerjaan bagi ratusan supir angkot.

Rencana menghadirkan Damri itu sebelumnya disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan Sudirman Djayaleksana. Dia memastikan bahwa Damri bakal beroperasi di Kota Minyak pada 2017 mendatang, dengan rute Terminal Baru Ampar menuju Bandara Sepinggan.

Namun bagi Mubar hal tersebut keliru. Kebijakan Dishub sama sekali tidak berpihak kepada kepentingan rakyat. Seharusnya untuk transportasi di Balikpapan Dishub tidak perlu mengandalkan Damri. Cukup dengan memberdayakan angkot yang ada sekarang. “Sebelum mengambil kebijakan ini mereka seharusnya berbicara dengan Organda, tapi ini tidak. Saya tahu Damri mau dihadirkan di Balikpapan justru dari media,” terangnya. Dia juga mengkhawatirkan kehadiran Damri nantinya akan mendapat reaksi keras dari supir angkot. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *