background img

Daihatsu Sigra ramaikan Balikpapan

4 years ago written by

Balikpapan – PT Astra Daihatsu kembali meluncurkan varian barunya Daihatsu Sigra 2016.
Mobil ini hadir sebagai salah satu MPV dengan kapasitas 7 penumpang. Mobil yang disebut adik Daihatsu Xenia ini akan meramaikan pasar mobil LCGC (low cost green car) di Balikpapan. Bahkan Sigra bakal menjadi pesaing terberat mobil-mobil murah sekelasnya.

JOHAN DATU Area Manager Kalimantan PT Astra Internasional Daihatsu saat ditemui usai jumpa media di Grand Jatra Hotel Balikpapan siang tadi menuturkan, sekilas desain Daihatsu Sigra sangat mirip dengan desain Toyota Calya, namun harganya lebih rendah bila dibandingkan dengan saudaranya tersebut. Sigra dibandrol sekira Rp 117 juta hingga Rp 159 juta lebih.

Daihatsu Sigra memiliki 4 varian, yakni Sigra tipe D, M, X dan tipe tertinggi yaitu Daihatsu Sigra R. Daihatsu Sigra D dan M dibekali dengan dapur pacu berupa mesin berkapasitas 1.0 liter 1KR-FE yang disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan, seperti halnya mesin yang dimiliki Daihatsu Ayla.
Sedangkan untuk Daihatsu Sigra tipe X dan tipe R dilengkapi mesin berkapasitas 1.2 liter 3NR-FE yang dipadukan dengan transmisi otomatis dan manual serta sudah mendukung teknologi dual VVT-i seperti halnya mesin yang digunakan pada Toyota Calya.
Harga Daihatsu Sigra pun lebih murah jika dibandingkan dengan Toyota Calya.
Produk baru ini memiliki fitur-fitur berkelas serta didukung dengan teknologi canggih, seperti AC Double Blower, dua Airbag di bagian depan, spion elektrik, sistem pengereman yang didukung dengan teknologi ABS (antilock braking system) khusus untuk tipe tertinggi, serta velg racing yang akan menambah kesan sporty. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *