background img

CURI MOTOR UNTUK BAYAR UTANG

3 years ago written by

Balikpapan – Polres Balikpapan kembali mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan berhasil mengamankan seorang pria pengangguran berinisial PK (35) sebagai tersangka.

PK dibekuk saat berada di rumahnya, Gang Cempaka Putih, Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Jumat (9/6) sekitar pukul 00.30 Wita.

Menurut pengakuan tersangka PK, aksi pencurian dilakukan karena ada kesempatan. “Kejadiannya Februari lalu. Sebenarnya saya waktu itu nggak ada niat mencuri. Hanya saja saat buang sampah malam hari, saya lihat ada motor Mio terparkir nggak dikunci stang. Akhirnya saya langsung bawa pergi motornya,” ungkapnya.

Motor Mio tersebut dijual dengan harga Rp500 ribu. “Yang jual teman saya. Dijual Rp500 ribu. Saya dapat Rp400 ribu, teman saya Rp100 ribu. Uangnya saya pakai untuk bayar utang dan untuk biaya hidup, karena saya pengangguran jadi nggak ada uang. Setelah itu, saya langsung pergi ke Samarinda,” tutur PK.

Kini PK harus mendekam di ruang tahanan Polres Balikpapan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Sebenarnya kami sudah lama mengintai tersangka. Dan setelah dia pulang dari Samarinda, baru kita amankan. Dia kami amankan di rumahnya tadi malam. Dia kami kenakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Barang bukti pencurianya juga kami amankan,” tegas Paur Subbag Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto saat dijumpai KPFM, Jumat (9/6). (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *