background img

COVID-19 DI BALIKPAPAN KIAN MELANDAI

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Trend penyebaran Kasus Covid-19 di Kota Balikpapan terus menurun. Penambahan kasus harian tak lagi sebanyak biasanya.

Seperti pada Selasa (20/10). Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan mengumumkan penambahan sebanyak 15 kasus positif baru. Dan hari sebelumnya juga hanya 11 kasus.

“Hari ini ada 15 kasus yang terkonfirmasi positif. Kemudian ada 31 yang selesai isolasi dan Alhamdulillah ini hari ke dua yang tidak ada meninggal dunia,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Dari 15 kasus positif baru tersebut, lanjut Rizal, yang menonjol adalah lima kasus merupakan warga luar Balikpapan. “Selain itu masih terdapat cluster perumahan,” ujarnya.

Kepala Dinas kesehatan Kota (DKK) andi Sri Juliarty merincikan, penambahan kasus positif baru ini di dominasi oleh Orang Tanpa Gejala (OTG). Sebanyak 10 kasus.

“Kemudian dua kasus dengan gejala suspek dan tiga kasus merupakan hasil perluasan tracking,” ungkapnya.

Sedangkan pasien sembuh bertambah 31 kasus. Di antaranya, selesai perawatan dari RSPB dua pasien, RSKD dua pasien dan RS Bhayangkara satu pasien.

“Ada juga dari rumah wisma isolasi Pemerintah Kota satu pasien, serta isolasi mandiri 15 pasien. Dan tidak ada meninggal dunia,” ucapnya.

Dengan penambahan kasus tersebut, secara kumulatif jumlah kasus Covid-19 di Kota Balikpapan hingga saat ini sudah 3.599 kasus.

Rinciannya, 141 pasien dirawat di rumah sakit, 405 pasien menjalani karantina mandiri, 2.841 kasus sembuh dan meninggal dunia yang terkonfirmasi positif sebanyak 212 kasus.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *