background img

CLUSTER KELUARGA KIAN MENGKHAWATIRKAN

6 days ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di antara keluarga atau cluster keluarga menjadi kekhawatiran baru.

Dari data yang diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan, beberapa pekan terakhir hampir setiap harinya selalu ada kasus transmisi Corona antar anggota keluarga.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juluarty membenarkan hal tersebut. Dikatakan, hampir setiap hari selalu ada kasus dari cluster keluarga.

“Semakin ke sini, bahkan setiap hari kita mendapat data ada dari cluster keluarga. Yang penambahan hari ini pun ada,” katanya saat ditemui usai memantau kegiatan simulasi pembukaan XXl di e-Walk BSB, Senin (14/9) sore.

Hingga saat ini, lanjut wanita yang akrab disapa Dio itu, jumlah kasus cluster keluarga sudah menyentuh angka 108.

“Sudah 108 keluarga. Itu perhitungannya memakai standart dua orang dalam satu keluarga. Kalau sebelumnya, kami memakai standart cluster keluarga itu dengan empat orang. Ternyata setelah Rakor dengan Dinkes Provinsi, standartnya dua,” jelas Dio.

Soal update kasus pada Senin (14/9), Dio menuturkan jika ada penambahan sebanyak 26 kasus positif baru. Dengan rincian 16 kasus dengan riwayat suspek, tujuh kasus hasil perluasan tracking kasus, dan tiga kasus perluasan tracking di tempat kerja.

“Kabar baiknya ada 22 yang selesai menjalani isolasi atau sembuh. Namun ada penambahan satu kasus positif yang meninggal dunia,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *