background img

CIPKON JARING PENGEDAR SABU

4 years ago written by

Balikpapan – Sekali mendayung, dua, tiga pulau terlampaui. Begitulah Polsek Balikpapan Barat saat melakukan operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Minggu dinihari (11/6).

Operasi tersebut berhasil mengamankan salah satu warga Kelurahan Baru Ulu berinisial JAM (46), karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

JAM diamankan di jalan Sultan Hasanuddin, RT 40, Kelurahan Baru Ulu, tak jauh dari rumahnya.

“Saat itu anggota kami operasi Cipkon. Kemudian ada sekelompok warga yang sedang berkumpul, lalu personel Unit Reskrim melakukan penggeledahan kepada mereka. Saat yang bersamaan, tersangka JAM lewat mengendarai sepeda motor. Karena gerak-geriknya mencurigakan, ia juga ikut digeledah. Petugas ternyata menemukan paket sabu yang disisipkan di topi yang dikenakannya,” jelas Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa saat dikonfirmasi KPFM, Minggu (11/6).

Petugas kemudian mengamankan JAM ke Mapolsek Balikpapan Barat, berikut 2 paket sabu dalam kemasan plastik bening sebagai barang bukti.

JAM dijerat pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman kurungannya lima tahun ke atas,” pungkas Putu.

Seperti diketahui, operasi Cipkon ini untuk menciptakan situasi dari hal-hal yang dianggap mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat, seperti premanisme, dan lain-lain. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *