background img

CEGAT PENDATANG BARU DI SEMAYANG

3 years ago written by

Balikpapan – Puluhan personel Satpol PP Kota Balikpapan bersiaga di Pelabuhan Semayang, Balikpapan, Kamis (6/7). Mereka bersama pihak Kepolisian dan TNI bekerjasama untuk melakukan razia yustisi kependudukan bagi penumpang kapal KM Lambelu dan KM Labobar yang turun di Pelabuhan Semayang.

Berdasarkan informasi yang diterima, KM Lambelu akan tiba sekitar pukul 15.00 Wita. Sedangkan kapal KM Labobar tiba pukul 18.00 Wita.
Kepala Bidang Keteriban Umum (Tibum) dan Ketentraman Masyarakat (Tramas) Satpol PP Balikpapan Subardiyono mengatakan, razia yang akan digelar saat kapal tiba nanti bertujuan untuk mengantisipasi pendatang baru yang tak memiliki identitas kependudukan atau KTP di Kota Balikpapan.

“Saat arus balik ini, disinyalir banyak pendatang baru yang tak memiliki KTP. Kalaupun ada KTPnya, kami akan tanyakan tujuan yang bersangkutan untuk apa di sini? Kalau untuk tinggal di Balikpapan, kami minta surat pindahnya. Jika tidak punya, maka harus ada penjaminnya di sini,” terang Subardiyono.

Bagi mereka yang terjaring dalam operasi tersebut, lanjut Subardiyono, akan dikenakan tindak pidana ringan (tipiring) dan harus mengikuti sidang pada tanggal 20 Juli 2017 mendatang. “Mereka akan dipersilahkan ikut sidang tanggal 20 nanti,” pungkasnya. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *