background img

BULAN DANA PMI BARU 12 PERSEN

4 years ago written by

Balikpapan – Realisasi Penerimaan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan tahun 2016, hingga saat ini baru mencapai sekitar 12 persen dari target Rp 648 juta. Ketua Harian Bulan Dana PMI Balikpapan Damuri SH saat ditemui KPFM, Senin (31/10) mengatakan, dana masyarakat yang terhimpun baru ada Rp 80 juta, yang meliputi penerimaan melalui penjualan kupon Bulan Dana PMI dan beberapa kegiatan lain.

Penggalangan dana yang terkumpul dari masyarakat tersebut diketahui masih didominasi dari kalangan Dinas Pendidikan atau pelajar. Menurut Damuri, partisipasi dari kalangan pelajar pantas mendapatkan apresiasi. Pasalnya upaya tersebut merupakan bentuk kepedulian kalangan muda terhadap sesama.  Disampaikannya, dana yang terkumpul dari Bulan Dana PMI akan dikembalikan ke masyarakat dalam berbagai bentuk pelayanan. Seperti bakti sosial, pelayanan dapur umum, dan evakuasi korban bencana.

Untuk menggiatkan kembali Bulan Dana PMI, pihaknya bakal menempatkan dropbox di mal atau pusat perbelanjaan serta mengajukan proposal donasi ke dunia usaha. “Kita akan terus tingkatkan, terutama untuk penggalangan dana di instansi dan perusahaan yang lain,” katanya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *