background img

BRTI ANTISIPASI JARINGAN ARUS MUDIK BALIKPAPAN

3 years ago written by

Balikpapan – Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) memastikan kesiapan jaringan antisipasi potensi peningkatan serta trafik telekomunikasi, khususnya arus mudik, Hari Raya, dan arus balik Lebaran.

Acara yang mengusung tema Evaluasi Kesiapan Jaringan Telekomunikasi untuk Melayani Arus Mudik Dan Idul Fitri 1438 H dan digelar di Swiss Bellhotel, Balikpapan Ocean Square, jalan Jenderal Sudirman, Senin (5/6) itu dihadiri perwakilan Kementerian Kominfo, perwakilan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI), perwakilan Pemkot Balikpapan dan Operator Penyelenggara Telekomunikasi di Balikpapan.

“Acara ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka pemaparan publik mengenai evaluasi kesiapan operator dan antisipasi yang perlu dilakukan terkait adanya potensi peningkatan dan pergerakan trafik saat arus mudik, dan arus balik Lebaran tahun 2017. Jaringan telekomunikasi harus dipastikan mampu menampung kapasitas dan melayani mobilitas masyarakat Indonesia yang akan mudik,” ujar Komisioner BRTI Muhammad Imam Nashiruddin.

Pengujian kesiapan jaringan telekomunikasi itu dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia, di antaranya Batam, Jakarta, Balikpapan, Semarang, Lampung, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar dan Padang.

Kota Balikpapan dipilih menjadi salah satu tempat penyelenggaraan acara tersebut karena dinilai menjadi salah satu kota yang menjadi salah satu titik utama keberangkatan mudik. Hal itu didasarkan pada dominasi penduduk Kota Balikpapan yang merupakan pendatang dari pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
Events

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *