background img

BPJS KESEHATAN BALIKPAPAN TERTINGGI

4 years ago written by

Balikpapan – Kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan 0untuk wilayah Kalimantan secara persentase sudah mencapai 58,73 persen, atau 6,2 juta orang dari jumlah penduduk terdata 10,5 juta lebih jiwa.

Kepala Kantor Divisi Regional VIII Kalimantan  BPJS Kesehatan Ni Mas  Ratna Sudewi saat media gathering Kamis (13/10) mengatakan, pertumbuhan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kalimantan setahunnya 10 hingga 15 persen. Dari delapan kantor cabang BPJS Kesehatan Regional VIII Kalimantan, BPJS Kesehatan  cabang Balikpapan jumlah kepesertaannya yang paling tinggi, hingga 80 persen. Cabang Balikpapan ini melayani daerah Balikpapan, PPU dan Paser.

Sementara kantor cabang lainnya seperti Tarakan menempati posisi kedua yakni 73 persen, dan  Samarinda sebanyak 68 persen. Untuk kantor cabang lainnya seperti Barabai 46 persen, dan terendah ada di Banjarmasin dengan tingkat kepesertaan hanya 43 persen. Sementara Sampit 60 persen dan Palangkaraya 52 persen. Sudewi mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan di wilayah Kalimantan, dan melakukan maping mana saja wilayah yang kepesertaannya sudah mencapai 80 persen. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *