background img

BNNK SUDAH UNGKAP 4 JARINGAN NARKOTIKA

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Komitmen Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) dalam memberantas narkotika, khususnya di kota Balikpapan sangat besar.
Terbukti dalam satu tahun terakhir ini, BNNK Balikpapan telah berhasil mengungkap sedikitnya empat jaringan dengan total barang bukti sebanyak 2.000 gram.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BNNK Balikpapan Kompol Muhammad Daud di sela-sela acara peringatan Hari Anti Narkotika (HANI) di Kantor BNNK Balikpapan, Jumat (26/6).

“Ada empat jaringan. Barang bukti lebih banyak, juga dibanding tahun 2019 kemarin. Ini sekira 2.000 gram lebih dan belum sampai target, karena ini masih tahun berjalan,” kata Daud kepada wartawan.

Ada pun jaringan yang diungkap tersebut tidak hanya dari luar kota. Dari dalam kota juga ada dan sedang dalam pengembangan. “Jaringan ini terkait. Tentunya karena narkoba itu tidak bisa berdiri sendiri, dan itu pasti ada jaringannya. Ada yang dari luar daerah dan ada juga yang dari dalam, yang saya kira semua sudah tahu. Dan tentunya kita ini masih dikembangkan terus,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Daud, dari banyaknya jumlah barang bukti tersebut, sudah ada 14 tersangka yang diamankan oleh BNNK Balikpapan. “Seluruhnya sudah memasuki masa P21 atau proses sidang,” ungkapnya.

Sebagai bentuk keseriusan pihak BNN dalam memberantas narkoba, pihaknya juga telah bekerja sama dengan pihak-pihak yang berjaga di jalur-jalur penyeberangan. Salah satunya dengan pihak di jalur laut.

“Kita sudah kerjasama dengan pihak di darat dan di laut. Kita ada juga yang namanya intradiksi. Kerjasama dengan otoritas bandara, kepolisian, dan bergerak bersama,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *