background img

BNNK SIAP TES URINE DPRD, TAPI TAK PUNYA ANGGARAN

4 years ago written by

Balikpapan – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan siap untuk tes urine seluruh anggota DPRD Balikpapan. Namun bukan sebagai penyelenggara, lantaran tak ada alokasi anggaran untuk itu tahun 2016. Kepala BNNK Balikpapan Halomoan Tampubolon yang ditemui di kantornya jalan Abdi Praja, Kelurahan Sepinggan Baru Balikpapan Selatan menyambut baik kebijakan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh yang menyebut wakil rakyat harus bersih narkoba.

Abdulloh sebelumnya menyatakan kesiapannya jika BNNK melakukan tes urine kepada anggota DPRD Balikpapan. Ini dilakukan untuk menepis anggapan negatif masyarakat terhadap anggota parlemen, menyusul kasus heboh oknum wakil rakyat di Sumatera dan Kutai Kartanegara yang mengonsumsi narkoba.

Halomoan Selasa (25/10) mengatakan, pihaknya siap kapan saja jika dimintai DPRD Balikpapan untuk melakukan tes urine. Namun bukan berarti BNNK yang menyelenggarakan. “Kami belum memiliki program yang mengarah kesana, dan kami tak menganggarkan kegiatan tersebut di tahun ini. Namun jika diminta DPRD untuk melakukan tes, kami siap,” ujarnya.

Ia menyebut tak menutup kemungkinan BNNK Balikpapan pada tahun 2017 akan melakukan tes tersebut. Semua tergantung situasi dan kondisi nantinya. “Kami sudah menyusun program sosialisasi sekaligus tes narkoba kepada beberapa sekolah di Balikpapan. Jika sekolah berhalangan untuk tes dan sosialisasi, maka tidak menutup kemungkinan tes tersebut akan kami alihkan ke DPRD Balikpapan,” ujarnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *