background img

BNN JELASKAN BAHAYA NGELEM

4 years ago written by

Balikpapan – Puluhan anak SD Kristen IPEKA berkunjung ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mendapatkan penyuluhan tentang Narkoba, Rabu pagi (12/10). Kepala Sekolah SD Kristen IPEKA Endang Kristianti mengatakan, kegiatan ini untuk memberi pembekalan kepada murid kelas 6 yang akan melanjutkan ke jenjang

Sekolah Menengah Pertama (SMP), agar mereka mengerti tentang bahaya narkoba.
Menurutnya, masa SMP itu adalah masa dimana titik rawan anak mulai mengenal pergaulan lebih luas lagi, termasuk tentang narkoba. Endang juga mengkhawatirkan mereka akan salah tempat jika bukan lingkungan sekolah yang memberi pengetahuan tentang penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan yang berlangsung selama 1,5 jam ini dipandu Estu Gumelar sebagai Penyuluh Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Balikpapan. Murid berjumlah 58 anak ini sangat antusias. Bahkan mereka terperanjat saat Estu menunjukkan gambar korban narkoba.

Estu juga memberikan penyuluhan tentang bahaya ngelem, merokok, dan mengonsumsi alkohol yang cenderung menjadi titik awal orang akhirnya mengonsumsi narkoba. Beberapa murid juga antusias mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan narkoba. Salah satu murid SD IPEKA, Nicholas Benedict mengatakan, setelah mendapat penyuluhan dia menjadi paham bagaimana narkoba bisa mengancam kerusakan otak dan membahayakan masa depan.

Estu Gumelar mengatakan kunjungan ini merupakan bukti nyata bahwa masyarakat sudah khawatir terhadap permasalahan narkoba, khususnya di lingkungan pendidikan yang jumlahnya semakin meningkat. BNN berharap sekolah lainnya juga bisa melakukan kunjungan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *