background img

BLH Uji Emisi 2.500 Kendaraan

4 years ago written by

Balikpapan – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH)Provinsi Kaltim dan Kota Balikpapan menggelar kegiatan uji emisi kendaraan selama tiga hari dengan tiga lokasi berbeda. Rudiansyah selaku Kasubid Pengendalian Pencemaran Udara, Tanah dan Libah provinsi Kaltim mengatakan, kegiatan ini untuk mengevaluasi kualitas udara di kota-kota besar seperti Samarinda dan Balikpapan.
Program ini dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Uji emisi tersebut sudah dimulai sejak Selasa 8 Agustus kemarin. Hari pertama dilaksanakan di kawasan komplek Pertamina tak jauh dari SPBU Karang Anyar, hari kedua yang berlangsung hari ini berlokasi di Kantor Walikota Balikpapan Jalan Jenderal Sudirman dan hari Ketiga di kawasan MT Haryono tepatnya di halaman Telkom.
Untuk target uji selama tiga hari ini Rudiansyah menyebut sebanyak 2.500 unit kendaraan roda empat berbahan bakar bensin dan solar.

Kegiatan ini sifatnya tidak memaksa, namun diharapkan masyarakat berpartisipasi. Sebagai apresiasi para pemilik kendaraan diberi satu pohon kaktus, bentuk mendukung gerakan cinta lingkungan. Tanaman tersebut dapat menyerap emisi yang ada di udara. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *