background img

BKD Pastikan Tak Ada Penerimaan CPNS Hingga 2017

4 years ago written by

Balikpapan – Terhitung sejak 2014 lalu hingga 2017 mendatang, Pemerintah kota Balikpapan melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) memastikan tidak ada penambahan atau penerimaan CPNS umum di lingkungan Pemkot. Hal ini dikarenakan masih diberlakukannya moratorium penerimaan CPNS oleh Kementerian PAN dan Birokrasi.
Tahun ini saja, penerimaan pegawai hanya terbatas bagi penyuluh teknis pertanian dan kesehatan. Itupun jumlahnya hanya 38 orang.

Kepala BKD Kota Balikpapan Tatang Sudirja siang tadi mengatakan, saat ini proses penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) berjumlah 30 orang dan 8 orang PTT kesehatan, yang berlangsung di provinsi Kalimantan Timur. Tatang menjelaskan, BKD tidak banyak terlibat dalam proses seleksi CPNS untuk PTT pertanian dan kesehatan. Padahal saat ini pemerintah masih banyak kekurangan tenaga teknis termasuk bidang akuntansi keuangan.

Mengatasi kekurangan ini, pihak BKD sudah melakukan redistribusi bagi PNS di SKPD yang memiliki kemampuan akuntansi keuangan untuk ditempatkan ke SKPD yang belum memiliki. Namun hal ini belum mencukupi karena SKPD itu juga membutuhkan sehingga BKD melakukan diklat secara bertahap. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *