background img

BERSUA PERSEWAR, SALAHUDIN BOYONG 18 PEMAIN

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan siap melanjutkan trend positifnya. Setelah mengecap manisnya meraup tiga poin saat bentrok melawan Persis Solo, Rabu (26/6) lalu, di Stadion Batakan, kini Beruang Madu julukan Persiba Balikpapan mengincar tiga poin saat bersua Persewar Waropen pada, Selasa (2/7) di Pasuruan, Jawa Timur.

Untuk mencapai target yang dipatok, sang arsitek Salahudin membawa 18 pemain terbaik. Dari daftar nama yang diboyong Beni Oktovianto dan M Said yang sempat mengalami cidera pada laga sebelumnya juga turut diboyong.

“Beni dan M Said juga sudah sehat. Ada peluang untuk berangkat. Total ada 18 pemain yang kami bawa. Yang 11 pemain lawan Persis Solo berangkat semua, tinggal tujuh pemain lagi,” kata Salahudin usai memimpin latihan di Lapangan Bima Sakti LANUD Balikpapan, Minggu (30/6) pagi.

Ditanya soal perubahan komposisi pemain, Pelatih 40 tahun ini mengaku jika tidak mengalami perubahan. Meski begitu, ia tetap menyiapkan opsi pergantian pemain.

“Perubahan sih nggak ada, cuma kita siapkan kalau ada penggantinya nanti. Itu yang kita ganti beberapa pemain.

Artinya tim utamanya sudah ada. Nanti tim cadangan yang kita masukan udah bisa menyatu bersama tim utama. Tim utamanya itu saat lawan Persis Solo kemarin. Nanti mereka  masuk pertama semua,” ujarnya.

Pada laga nanti, mantan pelatih Madura Fc ini mengintruksikan kepada anak asuhnya agar memberikan pengawalan khusus terhadap beberapa penggawa Persewar. Salah satunya adalah mantan pemain Timnas Indonesia Okto Maniani.  Bukan tanpa alasan, di atas kertas Okto memiliki kualitas yang sangat bagus.

“Selain Okto Maniani, yang kita lihat itu nomor 7 dan 8  juga. Itu yang perlu pengawalan khusus. Tapi, pada dasarnya semua pemain mereka patut diwaspadai. Komposisinya mereka rata-rata kualitas pemain liga 1. Makanya mereka dapat poin di Tuban dan di Madura satu poin,” ungkapnya.

Setelah bersua Persewar, pasukan Beruang Madu juga akan melanjut perjuangannya ke markas Sulud Uneted pada 7 Juli nanti. Pada laga ini, Salahudin juga menargetkan tiga poin. “Dua laga eway ini pokoknya kita targetkan enam poin,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *