background img

BERSIH NARKOBA BIKIN LAPAS SESAK

4 years ago written by

5 NOV 2016 - 7

Balikpapan – Sesaknya ruang huni narapidana terjadi pada sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di beberapa daerah Indonesia, termasuk Balikpapan. Sehubungan itu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly menginstruksikan agar pembangunan Blok Hunian Lapas Balikpapan sudah selesai Desember nanti.

Yasonna mengingatkan hal ini saat meninjau pembangunan Blok Hunian tersebut yang berada tepat di belakang Lapas Kelas II A, jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Sabtu (5/11). “Saat ini Lapas kita banyak yang over kapasitas akibat dari beberapa program, termasuk program Bersih Narkoba oleh BNN. Oleh karena itu kapasitas Lapas harus diperbesar. Di beberapa daerah sudah dilakukan penambahan kapasitas termasuk di Balikapapan. Dan saya mau proyek pembangunan penambahan kapasitas tersebut selesai bulan Desember,” ujar Yasonna.

Sementara itu Ahmad Wanedi yang merupakan direktur dari perusahaan kontraktor proyek tersebut mengatakan, pembangunan sedang berjalan dan telah rampung 54 persen.  Proyek dengan anggaran Rp8,1 miliar yang berasal dari APBN itu dibangun dengan luas area 828 meter persegi. “Kami akan menargetkan pembangunan tersebut selesai sebelum tanggal 31 Desember,” ujar Ahmad Wanedi. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *