background img

BELUM ADA TITIK TEMU, DANA PILGUB TAK JELAS

3 years ago written by

Balikpapan – Dana Pilgub (Pemilihan Gubernur) Kaltim yang diajukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim kepada Pemprov Kaltim hingga kini belum ada kejelasan. Padahal tahapan sosialisasi kepada masyarakat sudah dimulai pertengahan Juni 2017 lalu.

Komisioner KPU Kaltim Bidang Anggaran dan Logistik Ida Farida membenarkan hal itu saat dikonfirmasi KPFM, Jumat (30/6).

“Anggarannya belum cair. Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) juga belum ada,” ujar Ida.

Alasan belum disetujuinya NPHD antara kedua belah pihak tersebut dikarenakan belum adanya titik temu antara jumlah anggaran yang diajukan KPU Kaltim Rp356 miliar, dengan kemampuan keuangan Pemprov Kaltim. “Pemprov maunya Rp200an miliar. Tapi dari pihak KPU menginginkan sebesar Rp356 miliar. Akhirnya NPHD belum disepakati,” terang Ida.

Belum ada solusi terhadap kucuran anggaran Pilgub tersebut dikhawatirkan akan mengganggu proses sosialisasi. Padahal, KPU Kaltim telah melakukan beberapa kali penyesuaian dan rasionalisasi besaran dana yang diajukan kepada Pemprov Kaltim, mulai dari Rp500 miliar hingga menjadi Rp356 miliar. Mereka tak ingin jika angka tersebut dikurangi lagi.

“Kami masih menunggu keputusan dari Mendagri yang baru akan disampaikan pada akhir bulan Juli 2017 nanti,” kata Ida. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News · Uncategorized

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *