background img

BELI TIKET CALO, MALAH GAGAL MUDIK

3 years ago written by

Balikpapan – Apes menimpa pria bernama Becegu (30). Warga Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur yang berniat mudik ke kampung halamannya Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini terpaksa gigit jari. Ia gagal berlayar menumpang KM Bukit Siguntang, Rabu (28/6).

Demi rasa rindu ingin bertemu keluarga di momen yang fitri, dia pun rela membeli tiket kapal laut dari Balikpapan tujuan Makassar pada calo dengan harga relatif tinggi, Rp700 ribu. Padahal, tarif tiket resmi yang tertera hanya Rp202.500.

“Tadi saya ditahan di ruang pemeriksaan tiket. Nama saya tak sesuai dengan nama di tiket itu. Terus saya cari orang yang jual tiket (calo), tapi sudah hilang, sampai kapalnya berangkat,” katanya saat ditemui KPFM di Pelabuhan Semayang.

Rencananya, dari Makassar Becegu akan melanjutkan perjalanan langsung ke Maumere menggunakan kapal yang berbeda. “Dari Balikpapan ke Makassar, lalu dari Makassar terus cari tiket lagi ke Maumere. Tapi ini uang saya sudah tinggal Rp300 ribu. Ini tunggu om saya untuk kasihkan uang,” imbuhnya.

Becegu merupakan salah satu dari 126 calon penumpang kapal yang gagal berangkat, Rabu pagi (28/6). Mereka menunggu jadwal keberangkatan kapal selanjutnya yang direncanakan 1 Juli nanti. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *