background img

BELAJAR DIRUMAH SAMPAI CORONA AMAN

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) memutuskan untuk memperpanjang masa belajar di rumah bagi siswa atau pelajar sekolah tingkat SMA/SMK dan SLB.

Sebelumnya siswa diminta untuk belajar di rumah secara daring atau online sejak tanggal 16 hingga 29 Maret 2020, atau selama 14 hari.Namun, keputusan itu diubah menyusul penyebaran virus Corona yang kian masif. Yakni diperpanjang hingga waktu yang tidak ditentukan atau menunggu situasi aman dari penyebaran virus Corona (Covid-19).

Perpanjangan masa belajar di rumah itu tertuang dalam surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltim tanggal 27 Maret 2020 nomor 421.6/2234/Disdikbud.la/2020 tentang penyesuaian waktu kegiatan belajar mengajar (KBM) di rumah.

Surat tersebut ditujukan kepada Kepala SMA/SMK serta SLB di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim.Dalam surat disebutkan bahwa masa belajar di rumah bagi pelajar SMA/SMK dan SLB diperpanjang sampai situasi dinyatakan aman dari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Iya betul ada edaran dari Gubernur Kaltim soal perpanjangan masa belajar di rumah. Waktunya nanti ada pemberitahuan lebih lanjut. Sambil melihat kondisi perkembangan Covid-19,” kata kepala SMAN 2 Balikpapan Eddy Effendi, saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Jumat (27/3).

Dengan adanya edaran ini, lanjut Eddy, KBM di rumah secara otomatis diperpanjang. Adapun prosesnya, para guru memberikan tugas serta materi pembelajaran kepada siswa secara online.

“Jadi dalam prosesnya, guru memberikan tugas-tugas dan pembelajaran materi lewat medsos atau media pembelajaran yang ada. Itu disampaikan secara online semua,” ucap Eddy.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *