background img

BEDAH RUMAH, 20 VETERAN TERIMA KUNCI

4 years ago written by

Balikpapan – Inilah bentuk kepedulian pada veteran Kemerdekaan RI di Hari Pahlawan 10 November. Sebanyak 20 mantan pejuang asal Balikpapan menerima kunci rumah setelah tempat tinggal mereka direnovasi sejak Juli lalu.
Bantuan Bedah Rumah Veteran ini berkat kerjasama dari PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kaltim, PT Hutama Karya (Persero), dan Kodam VI/Mulawarman. Kegiatan sosial ini bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri.

Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia A Tossin Sutawikara mengatakan, sesuai arahan Menteri BUMN, Pupuk Indonesia bersama Pupuk Kaltim dan Hutama Karya ditunjuk sebagai penanggungjawab pelaksana atas program BUMN Hadir Untuk Negeri di wilayah Kalimantan Timur.

Program Bedah Rumah Veteran ini berjalan sejak enam bulan lalu. Biaya renovasi setiap rumah diperkirakan sekitar Rp40 juta, yang ditanggung bersama oleh Pupuk Indonesia, Pupuk Kaltim dan Hutama Karya.  “Tim kami bersama Pupuk Kaltim, Hutama Karya serta dari Kodam sebelumnya survey untuk melihat kondisi rumah-rumah veteran yang sudah tidak layak dan perlu mendapat bantuan. Akhirnya didapatkan beberapa rumah di wilayah Kaltim, yakni delapan rumah di Samarinda, 20 di Balikpapan, 6 di Bontang, 3 di Berau, 7 di Tenggarong dan 6 di Tanah Grogot,” jelasnya saat ditemui KPFM usai serah terima kunci di kediaman veteran Djono Rahmad di jalan R Soeprapto, Kampung Baru Ilir, Balikpapan Barat, Kamis (10/11).

Selain A Tossin Sutawikara, seremonial ini juga dihadiri Direktur SDM & Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi, Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Konstruksi Hutama Karya Sarjono, Aster Kodam VI/Mulawarman Kolonel TNI M Syaeful Azis, dan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *