background img

Beberapa Gangguan Akibat Kabut Asap Yang Hadir di Balikpapan

5 years ago written by

Kabut Asap Menyebabkan Pesawat Delay dan Cancel.

Kabut asap yang masih menyelimuti wilayah Kalimantan khususnya Balikpapan membuat penerbangan di Bandara Sultan Aji Muhammad Balikpapan mengalami delay serta cancel. Rendi Aninito selaku PTS Communication And Legal Section Head Bandara Sultan Aji Muhammad Sepinggan mengatakan, asap yang menyelimuti wilayah Kalimantan sangat mengganggu penerbangan, total perhari penerbangan di Bandara mengalami rata-rata 5 penerbangan yang datang maupun yang pergi ke wilayah Kalimantan seperti Balikpapan, Tarakan, Pontianak dan Palangkaraya. Kabut asap sudah dirasakan semenjak tanggal 30 Agustus hingga saat ini.
Total penerbangan yang di-cancel ada sekitar 150 penerbangan wilayah Kalimantan karena gangguan kabut asap, jarak pandang di awan hanya sekitar 3,8 KM.
Rendi Aninito menambahkan, pihaknya akan terus berkordinasi dengan maskapai serta BMKG dan akan terus memantau perkembangan jarak pandang ataupun intensitas kabut asap.

Dinas Kesehatan Kota Balikpapan: Penderita penyakit ISPA akibat Kabut Asap Belum Meningkat.

Penyakit ISPA yang disebabkan oleh kabut asap yang menyelimuti kota Balikpapan masih belum ada peningkatan.
Suheriyono selaku Sekretaris DKK Balikpapan mengatakan, kabut asap yang saat ini menyelimuti kota Balikpapan bisa menjadi penyebab penyakit ISPA namun DKK masih belum mendapatkan laporan peningkatan jumlah penderita penyakit ISPA.
Penderita penyakit ISPA masih normal namun pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh Puskesmas yang ada di Balikpapan, jika ada laporan maka DKK akan segera menindak lanjuti.
Suheriyono menambahkan, jikalau kabut asap sudah dibatas normal serta banyak laporan masyarakat menderita sesak nafas, pihaknya akan membuat himbauan kepada masyarakat untuk tidak dulu terlalu banyak beraktifitas diluar ruangan serta akan membagikan masker kepada masyarakat, namun untuk saat ini masih belum karena kabut asap masih normal dan belum ada peningkatan laporan penderita ISPA.
 
(Adam Derari)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *