background img

BAUT TRUK TABUNG OKSIGEN JUGA DOL

3 years ago written by

Balikpapan – Tanjakan Rapak, jalan Soekarno Hatta Km 0,5, Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan, memang menjadi momok bagi sopir kendaraan truk. Padatnya arus lalu lintas di kawasan tersebut, tak jarang membuat kendaraan berbadan besar ini mogok karena persoalan teknis.

Setelah truk tangki milik PT Pertamina bermuatan gas LPG seberat 11 ribu kilogram gagal menanjak karena salah satu bautnya dol, Senin (10/7) sekitar pukul 11.30 Wita, giliran truk berwarna kuning dengan bak kayu bermuatan puluhan tabung oksigen 40 kilogram ikut mogok di tengah tanjakan, sekitar pukul 12.00 Wita.

Alasan truk bernomor polisi KT 8736 AW itu gagal menanjak bukan kelebihan muatan, melainkan karena mengalami masalah yang sama, yaitu baut dol.

Itu dikatakan oleh kernet truk tersebut. “Ada baut di manifold intakenya dol. Dan membuat solarnya masuk angin, akibatnya mogok seperti ini. Ini muatannya tabung oksigen kosong,” kata Bayu (21) kepada KPFM.

Truk tersebut rencananya hendak mengantar tabung tersebut menuju kawasan Dondang, Kecamatan Handil, Kutai Kartanegara. “Ini tabung untuk keperluan las. Tadi kami ambil dari Kampung Baru, dan mau diantar ke Dondang, Handil mas,” sambung Bayu.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, arus lalin di tanjakan tersebut mengalami kepadatan berarti. Truk tersebut telah dievakuasi, sehingga situasi arus lalin sedikit lebih renggang dari sebelumnya. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *