background img

BARU SEBULAN BEBAS, MENCURI LAGI

1 month ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Pelaku pencurian di Perumahan Lapas, Stalkuda, Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan (Balsel) pada Minggu 12 April 2020 lalu, akhirnya dibekuk.
Pelaku diketahui bernama Aldi (32). Warga Baru Ilir, Balikpapan Barat (Balbar) ini merupakan eks warga binaan Lapas Kelas IIA Balikpapan yang bebas bersyarat pada April 2020 lalu.

“Tersangka keluar dari Lapas tanggal 6 April 2020. Satu bulan yang lalu. Ia bebas bersyarat, bukan asimilasi,” kata Kanit Jatanras Polresta Balikpapan Ipda R.M. Sagi Janitra dalam video rekaman pres yang diterima KPFM, Jumat (22/5) malam.

Dalam melakukan aksinya, lanjut Ipda Sagi, tersangka masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela kamar.
Lalu pelaku mengambil beberapa barang yang ada di rumah korban antara lain satu unit Laptop merk Toshiba, dua buah BPKB sepeda motor, dua unit jam tangan, dan dua buah tas.

“Kejadiannya sekitar pukul 18.30 Wita. Saat itu pemilik rumah atau korban sedang keluar kota. Pelaku masuk ke dalam dengan mencongkel jendela dan mengabil barang berharga. Akibatnya korban mengalami kerugian sebesar Rp 20 juta rupiah,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku telah melakukan pencurian di tujuh lokasi yang berbeda
dan saat ini masih dalam pengembangan unit Jatanras Satreskrim Polresta Balikpapan. “Untuk jumlah lokasi masih dalam pengembangan,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka disangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancama penjara paling lama sembilan tahun.Fredy Janu/Kpfm.

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *